Tips Memilih Jaket Kulit Wanita yang Tepat

Untuk wanita yang mempunyai selera fashion yang tinggi, pasti tidak akan mau mendapatkan barang yang tidak asli alias palsu. Apalagi jika membeli jaket kulit. Karena banyak sekali yang pernah mendapatkan barang yang palsu, tapi harganya tetap sama dengan yang asli. Apalagi untuk jaket kulit wanita. Karena wanita sangat memperhatikan dalam hal fashion. Dan jaket kulit ini, juga sangat berbeda dengan yang lainnya. karena mempunyai tekstur yang sesuai dengan jenis kulitnya.

Dengan adanya perbedaan dengan jenis jaket lain tersebut, itulah yang membuat jaket dengan bahan kulit ini terlihat sangat special. Dan juga membuat jaket kulit ini sangat eksklusif. Dan sudah menjadi hal yang sangat wajar jika jaket kulit ini harganya sangat mahal dibandingkan dengan jaket yang lainnya. Karena selain mempunyai kualitas bahan yang sangat tinggi, jaket kulit ini juga bisa membuat penampilan Anda semakin terlihat mewah, dan juga bisa menambah rasa percaya diri.

Jika Anda menginginkan jaket kulit tersebut, sekarang ini sudah banyak situs belanja online yang sudah menyediakannya. Karena menyediakan bagi Anda yang sudah sibuk dengan pekerjaannya, dan tidak sempat untuk membelinya di mall. Untuk di Indonesia sendiri, para pengrajin jaket berbahan kulit adalah pada umumnya menggunakan bahan dari kulit yang disamak, seperti kulit domba, sapi, dan juga kambing.

Ciri khusus dari jaket kulit yang asli dari hewan sapi adalah mempunyai pori-pori yang sangat besar sehingga akan lebih terasa saat diraba, dan juga sangat mencolok. Dan untuk ciri-ciri dari kulit domba yang asli, adalah pori-pori nya lebih halus. Maka ketika diraba akan terasa lebih halus. Maka dari itu, sebaiknya bagi Anda yang lebih suka belanja secara online, memilih toko online terpercaya agar mendapatkan jaket kulit wanita yang benar-benar asli.



Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri dari jaket kulit wanita yang asli. Diantarnya adalah:
  1. Kenali aromanya. Untuk jaket yang terbuat dari kulit hewan, akan melalui proses samak yang dilakukan dengan menggunakan proses kimiawi. Maka dari itu, kulit tersebut akan mempunyai aroma yang sangat khas berasal dari proses penyamakan tersebut. Jika bagi Anda yang tidak menyukai aroma khas tersebut, bisa menghilangkannya dengan menggunakan kertas koran, yang kertas tersebut bisa digunakan untuk membungkus jaket yang masih bau tersebut.
  2. Berat. Untuk jaket kulit yang asli, pasti akan mempunyai berat yang beda dengan jaket lainnya. karena beratnya akan lebih banyak dibandingkan dengan jaket kulit yang imitasi. Dan setidaknya untuk produk lokal dari Indonesia, dan menggunakan full grain lather, yaitu, termasuk bahan kulit yang masih utuh, dan belum mengalami beberapa proses kimiawi.
  3. Ketebalan. Untuk jenis jaket kulit yang asli, akan mempunyai ketebalan yang berbeda dengan jaket kulit yang palsu. Untuk jaket kulit asli yang masih biasa, akan mempunyai ketebalan sekitar 0,6 mm sampai 0,7 mm. Dan untuk jaket kulit yang khusus untuk bermotor, dan juga blazer kulit atau jas akan mempunyai ketebalan 1mm.
  4. Garansi. Untuk jaket kulit yang asli, pasti akan mempunyai garansi yang resmi dari perusahaannya. Yang biasanya berupa garansi 100% uang kembali, atau bisa juga garansi repair, dan masih banyak lagi yang lainnya. 
Itulah beberapa ciri-ciri dari jaket kulit yang bisa Anda pahami. Agar saat membeli jaket kulit tersebut tidak sampai mendapatkan barang yang palsu. Apalagi untuk jaket kulit wanita. Karena terkadang banyak wanita yang tergiur dengan harga yang murah, tanpa memperhatikan kualitas.

Komentar

Postingan Populer