Tips Merawat Mesin Poles Agar Awet

Dalam perakitan kabel serat optik, proses pemolesan menggunakan mesin poles mungkin langkah paling penting untuk memastikan rakitan berkualitas tinggi yang memenuhi spesifikasi. Itulah mengapa penting untuk memilih mesin pemoles serat optik yang tepat dan memoles perlengkapan yang memenuhi kebutuhan Anda. Tergantung pada penawaran produk kabel rumah Anda, kemungkinan Anda memiliki beberapa peralatan pemolesan untuk menghasilkan gaya konektor yang berbeda.
Hasil gambar untuk tips merawat mesin poles
Kualitas peralatan pemoles juga disebut polishing plate atau jig sangat penting bagi perusahaan Anda. Mempertimbangkan tingginya biaya peralatan dan komponen produksi, perusahaan Anda akan ingin mempertahankan alat ini untuk menghasilkan volume produk yang tinggi dengan masalah kualitas minimal dalam jangka panjang. Perawatan peralatan pemolesan yang tepat sangat penting, karena memoles perlengkapan untuk mesin serat optik dibuat dengan peralatan permesinan presisi tinggi.

Perlengkapan yang terbuat dari baja dan alumunium dapat melenturkan dan melengkung seiring waktu, yang akan berdampak negatif pada proses pemolesan dan kualitas produk Anda. Di sisi lain, perlengkapan pemolesan yang terbuat dari baja tahan karat mencegah efek pemakaian ini. Namun, baja tahan karat yang dikeraskan mengandung lebih banyak zat besi dalam paduan, jadi ini meningkatkan resiko pengaratan. Ini adalah alasan utama mengapa perawatan yang tepat sangat penting.

Ikuti 5 langkah ini untuk membersihkan dan memelihara perlengkapan pemolesan Anda:

  1. Bersihkan mesin setiap hari selama 5 menit daripada bersih sekali seminggu selama 30 menit. Bahkan, Anda dapat mengintegrasikan prosedur pembersihan di seluruh proses pemolesan sehari-hari. Membersihkan perlengkapan harus menjadi tugas rutin dan prioritas dalam proses pemolesan Anda.
  2. Gunakan air suling, karena tidak mengandung mineral abrasif. Jangan gunakan air keran, air minum biasa berbeda di seluruh dunia. Air keran perusahaan Anda mungkin mengandung mineral besi yang cenderung menempel pada perlengkapan pemolesan. Juga, jangan gunakan alkohol. Di Fiber Optic Center,
  3. Bersihkan perlengkapan tetap saat masih basah dari proses pemolesan. Ini membuatnya mudah untuk menghapus puing-puing polishing.
  4. Untuk membersihkan area yang tidak terjangkau sikat, gunakan pemandian ultrasonik. Ketika menggunakan mandi ultrasonik, Anda harus mengubah air deionisasi setiap hari. Jika tidak, serpihan bisa mencemari perlengkapan pemolesan. Sekali lagi, ini adalah tautan untuk lembar data Pembersihan Pembersih Udara.
  5. Setelah membersihkan perlengkapan pemolesan, penting untuk mengeringkannya secara menyeluruh agar tidak berkarat. Hal ini terutama berlaku untuk memoles perlengkapan yang terbuat dari baja tahan karat.

hasil pemolesan Anda dapat berubah, dan alasannya bisa langsung terkait dengan kehausan alami antarmuka utama dari mesin dan perlengkapan pemolesan. EZ-Check Precision Wear Gage Kit menyediakan pengukuran yang tepat untuk mandrel mesin poles, lubang pemasangan fixture, dan lubang ferrule. masukkan kit pengukur kehausan ini ke dalam sistem kontrol proses Anda. Hubungi Pusat Serat Optik untuk menentukan apakah alat ini bekerja dengan mesin pemoles dan perlengkapan Anda.

Komentar

Postingan Populer