Beberapa Cara Memilih Investasi Emas yang Menjanjikan

Emas merupakan salah satu bagian dari logam mulia, yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan utama dalam pembuatan berbagai bentuk perhiasan. Namun tahukah Anda, bahwa kini logam mulia ini tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan utama dalam membuat perhiasan saja, namun logam mulia ini dapat dijadikan sebagai salah satu nilai investasi, yang dapat menghasilkan keuntungan yang lebih bagi para pelakunya. Anda penasaran dengan cara untuk menjalankan cicilan dan tabungan investasi emas Antam 24 karat bagi para pemula, berikut ini bahasan mengenai hal tersebut yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai pijakan awal dalam melakukan investasi dalam bentuk logam mulia tersebut.

Jaman dahulu masyarakat Indonesia, khususnya mereka para kaum wanita banyak melakukan pembelian emas dalam bentuk perhiasan, ketika harga emas berada pada bottom bawah dan akan menjualnya kembali ketika membutuhkan dana ataupun emas berada dalam harga jual yang tinggi. Hal inilah yang bisa disebut dengan sistem investasi konvensional dengan menggunakan logam emas. Sistem ini masih digunakan oleh berbagai kalangan di Indonesia, namun dengan bentuk emas yang tidak hanya disajikan sebagai emas perhiasan, namun emas dalam bentuk batangan dan memiliki sertifikat resmi kini banyak dijadikan sebagai nilai investasi yang menjanjikan bagi mereka yang memang menyukai logam mulia yang satu ini.



Selain cara konvensional tersebut diatas, Anda pun dapat memilih dan melakukan beberapa cara investasi emas berikut ini, sebagai pilihan terbaik dalam berinvestasi, yang antara lain adalah:

Tabungan Emas

Sistem investasi ini biasanya banyak disajikan oleh berbagai lembaga keuangan baik dalam kategori perbankan maupun non perbankan, untuk mempermudah para nasabah mereka dalam melakukan investasi dalam bentuk logam mulia. Pada umumnya lembaga keuangan tersebut akan menyajikan secara khusus tabungan, dimana hasil tabungan dari nasabah jika telah memasuki angka saldo tertentu dan memenuhi syarat pembelian untuk sebuah emas, maka nasabah akan diberikan emas tersebut, dan baru dapat dicetak jika telah memenuhi berat minimal emas batangan yang dapat dicetak.

Sistem investasi kredit

Mungkin sistem ini hampir sama dengan sistem tabungan, namun para investor nantinya akan diberikan pilihan berat dan kadar emas yang akan dibeli. Dari pilihan tersebut nantinya para investor akan dibebankan sejumlah biaya, yang harus dibayarkan sesuai dengan kesepakatan yaitu dengan menggunakan sistem kredit. Yang perlu Anda jadikan perhatikan dalam melakukan investasi dengan sistem kredit ini adalah pemilihan berat dan kadar emas, pastikan bahwa keduanya dapat Anda seimbangkan sehingga tidak akan memberikan beban yang terlalu berat pada siklus finansial Anda.

Tidak hanya melalui sistem-sistem tersebut diatas, Anda pun dapat melakukan pembelian emas dengan lebih menguntungkan dengan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh berbagai situs belanja online terpercaya yang ada di Indonesia. Melalui situs ini nantinya pembelian emas yang akan Anda jadikan investasi dapat Anda lakukan dengan menggunakan media pembayaran yang berupa kartu kredit, dimana fasilitas cicilan 0% akan lebih menguntungkan sistem investasi Anda, karena Anda tidak akan dibebankan dengan adanya bunga dan biaya administrasi atas pembelian emas tersebut dengan sistem kredit.

Yang perlu Anda jadikan catatan penting dalam melakukan investasi emas melalui sistem online yang disediakan oleh situs belanja online yang ada ini adalah, media yang Anda gunakan untuk melakukan pembelian, pastikan bahwa media pribadi dengan akun pribadilah yang Anda gunakan untuk melakukan pembayaran, agar nantinya data yang Anda masukkan pada situs tersebut dapat terjaga kerahasiaannya dengan aman

Komentar

Postingan Populer